PROFIL PRODI MAZAWA


Visi

"Menjadi Pusat pengembangan keilmuan dan keahlian di bidang Manajemen Zakat dan Wakaf yang unggul, progresif, dan integrative dalam pengembangan ilmu manajemen zakat dan wakaf di ASEAN tahun 2040"

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan unggul di bidang Manajemen Zakat dan wakaf melalui system pendidikan akademik dan profesi yang integratif.
  • mengembangkan system pengelolaan program studi manajemen zakat dan wakaf secara profesional.
  • Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian pada bidang-bidang manajemen zakat dan wakaf secara progresif dan berkelanjutan
  • membina dan mengembangkan jaringan kerja sama integrative dengan lembaga-lembaga terkait baik di dalam maupun di luar negeri.

Tujuan

  • Menyiapkan mahasiswa menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesional di bidang ilmu ekonomi syari'ah, perbankan Syari'ah, dan pengelolaan zakat dan wakaf, beriman dan bertakwa, berakhlakmulia, dan dapat menerapkan, mengembangkan, dan menciptakan ilmu ke Islaman, serta teknologi yang berlandaskan Islam.
  • Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu, teknologi, dan seni, yang berlandaskan Islam, serta mengupayakan pengaplikasiannya untuk meningkatkan pemberdayaan potensi, taraf hidup masyarakat, dan memperkaya kebudayaan nasional.

Profesi

a. Profil utama lulusan sebagai; 

  1. Profesional di lembaga badan amil zakat (BAZ) dan lembaga amil zakat (LAZ) 
  2. Praktisi dan Konsultan di Lembaga Keuangan Syariah (LKS) 
  3. Konsultan di bidang perwakafan

b. Profesional alternatif lulusan sebagai:

  1. Praktisi di Lembaga Keuangan Syariah (LKS) 
  2. Konsultan Lembaga Keuangan Syariah (LKS) 
  3. Praktisi dan Konsultan di bidang Socialpreneur Islam

0 Komentar